Rabu, 24 Oktober 2012

Review : We Are Family

The Plot
Aman (Arjun Rampal) and Maya (Kajol) is a divorced couple with 3 children. Their life got complicated when Aman had a girlfriend, Shreya (Kareena Kapoor) and Maya got cancer.
The Comment
Merasa familiar dengan plot We Are Family (2010)? Ya, film Hindi ini (duh,sepertinya tengah terkena Hindi fever) adalah adaptasi dari film Stepmom (1998). Dan sama seperti Stepmom yang dibintangi dua famous actress Hollywood, Roberts dan Sarandon, dua aktris terpopuler di India, Kajol dan Kareena yang dipilih oleh director debutan, Sidharth Malhotra untuk membintangi film ini.


Berbeda dengan versi originalnya yang memang lebih terfokus pada si calon ibu tiri, plot We Are Family sendiri lebih terfokus pada Maya, instead of struggling Shreya sebagai calon stepmom. Anda akan diajak berempati lebih dalam kepada karakter Maya. Mungkin, jam terbang Kajol yang lebih tinggi membuat ia tampak dianggap menguasai layar dibanding Kareena, dan Kajol memang membuktikan she’s one of best hindi actress for this decade walaupun secara fisik, Kajol tidak secantik aktris lainnya.
Walaupun Arjun Rampal had a poorly performance mengingat ruang geraknya yang memang terbatas dalam skrip yang sangat woman’s oriented, honestly, I heart him since I was at high school, so film ini menjadi pelepas rindu movietard. Yang membuat film ini asyik dinikmati selain flawless performance Kajol adalah betapa cute-nya akting ketiga pemeran karakter anak-anak, Aleya, Akush dan Anjali. Interact Maya dengan ketiga anaknya ini  yang akan membuat kamu sukses menangis ketika menonton.



Dengan plot yang sangat cliche dibanyak bagian hingga ke ending-nya (tetapi tetap membuat penonton menangis), We Are Family juga menjadi salah satu contoh bagaimana film Hindi telah bertransformasi. Dengan keseluruhan seting di Sydney, Australia, cita rasa Hindi realitasnya telah beralkulturasi dengan budaya barat, yang ditunjukkan dengan banyaknya english dialogue, kecintaan Anjali kecil dengan fairy-thingy hingga the luckiest part, tidak banyak dancing scenes menunjukkan bahwa modernisasi Hindi movie telah berjalan dengan baik. We Are Family jelas adalah film drama popcorn keluarga yang dapat dinikmati seluruh audiens. Dengan sinematografi yang sangat colorful, cerita yang modern dan dibintangi bintang papan atas, film ini sepertinya tak ambil repot jika audiens akan berpikir, bagaimana seorang ayah yang berprofesi sebagai fotografer dan ibu rumah tangga dapat tinggal di kawasan suburban elit dan dapat membiayai sekolah anak-anaknya di negara asing dengan high living cost. Most of all, nikmati saja penampilan superb Kajol, betapa cool-nya Arjun, kecantikan Kareena dan cute-nya ketiga anak-anak mereka.
I have their yesterday, but you have their future [Maya] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar