Sabtu, 27 Oktober 2012

Review Film : HUMKO TUMSE PYAR HAI.

Drama musikal romantis Bollywood yang digarap sutradara Bunty Soorma pada tahun 2006 ini menyajikan premis cukup menarik, yaitu bagaimana seorang wanita penyandang disabilitas harus menjalani hidupnya. Tentu saja cinta dan perjuangan menghadapi kerasnya hidup pun menjadi bumbu utama film yang bertajuk Humko Tumse Pyaar Hai ini.

Alkisah Durga (Amisha Patel), seorang wanita cantik namun menyandang kebutaan dengan bakat membuat barang tembikar indah. Ia hidup dalam kemiskinan dan tinggal bersama ibunya yang janda di sebuah rumah sederhana. Suatu hari Durga bertemu Babu Rohit (Arjun Rampal) yang menyelamatkannya yang hampir tergelincir ke jurang. Mereka saling jatuh cinta dan bahkan berencana membangun rumah tangga.

Karena Durga begitu ingin melihat wajah Rohit sehingga pria tersebut membawanya ke rumah sakit untuk menjalani operasi mata agar kebutaannya bisa disembuhkan. Sementara Durga sedang menjalani proses penyembuhan paska operasi, Rohit sibuk mempersiapkan rumah baru untuk rumah tangga mereka kelak. Namun seorang pria yang begitu menginginkan Durga itu sangat cemburu dan membunuh Rohit. Pria lain itulah yang menyebabkan kematian ibu Durga sebelumnya.

Mendengar kabar tewasnya kekasihnya, Durga menjadi sangat depresi sehingga dokter yang mengoperasi matanya, Dr. R. K. Prasad (Kanwaljit Singh) jadi iba dan mengambil Durga sebagai putri angkatnya. Untuk membantu pemulihan Durga, Dr. Prasad membawanya ke Swiss dimana Durga bertemu dengan seorang pria muda bernama Raj (Bobby Deol). Sebagaimana Durga, Raj juga berduka kehilangan sahabat terbaiknya. Yang tidak disadari mereka kalau mendiang kekasih Durga dan sahabat baik Raj itu ternyata adalah pria yang sama, Rohit.


Raj pun jatuh cinta kepada Durga. Berkat usahanya yang gigih sehingga Durga yang masih sangat mencintai Rohit ini mau menerima lamaran Raj. Pada hari pertunangan mereka, Raj mendadak mendapat kabar bahwa Rohit ternyata masih hidup dan telah sadar dari komanya di sebuah rumah sakit terpencil. Rupanya Rohit tidak benar-benar tewas di tangan pria lain itu. Tentu saja Raj sangat girang dan segera menjemput sahabat baiknya untuk dibawa ke rumahnya. Ia sudah tidak sabar memperkenalkan Durga, tunangannya kepada Rohit. 

Tidak hanya sampai di situ, anda akan terpukau dengan kemampuan bermain para cast. Mereka begitu total dalam adu peran. Siap-siaplah untuk terpukau dengan konflik batin si cantik Amisha, betapa baik hatinya Arjun Rampal dan begitu tulusnya Bobby Deol. Tidak samapi di situ, Bunty Soorma tampak berusaha memanjakan mata para penonton dengan menampilkan setting alam Swiss yang indah. So, meski film ini telah lewat 6 tahun yang lalu, tapi tetap mampu menguras emosi dan up to date. Nah, itulah kelebihan film India.


1 komentar: